Sepak Bola Manchester United Kembali

Sepak Bola Manchester United Kembali di Unggulkan

Sepak bola manchester united kembali di unggulkan – Anthony Martial dipinjamkan ke Sevilla musim lalu tetapi gagal mencetak gol dalam sembilan penampilan La Liga, pemain internasional Prancis menikmati performa pra-musim yang mengesankan selama tur di Thailand dan Australia, sembilan tahun sejak penyerang Manchester United mencetak 20 gol liga dalam satu musim.

Jawabannya adalah Robin van Persie, yang mencetak 26 gol saat memimpin sepak bola Manchester United meraih gelar Liga Inggris terakhir mereka di musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer pada 2012 sampai 13. Ini adalah statistik yang mengejutkan bahwa United belum memiliki pemain yang mencetak 20 gol Liga Premier dalam sembilan musim terakhir sejak Ferguson berjalan menyusuri terowongan di Old Trafford untuk terakhir kalinya.

Pasangan Portugal Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo paling dekat, keduanya mencetak 18 gol masing-masing pada musim tahun lalu sampai sekarang. Sejak Ferguson pensiun, delapan tim di Liga Premier memiliki pemain yang mencetak 20 gol dalam satu musim dengan Liverpool dan Manchester City sama-sama memiliki salah satu pemain mereka yang mencetak 20 gol dalam tujuh kesempatan berbeda.

Dalam periode ini, Manchester United adalah satu-satunya tim dari Enam Besar tradisional yang tidak memiliki setidaknya satu pemain yang mencapai tonggak sejarah ini dalam satu musim. Di luar Enam Besar, Jamie Vardy telah mencetak 20 gol ajaib untuk Leicester pada tiga kesempatan, sementara Romelu Lukaku di Everton dan Danny Ings di Southampton juga mencetak 20 gol dalam satu musim.

Mengapa Sepak Bola Manchester United Kembali di Unggulkan?

Cristiano Ronaldo telah mencari-cari untuk pindah dari Old Trafford, dan dengan penyerang Portugal berusia 38 tahun pada bulan Februari, aman untuk mengatakan bahwa dia bukan masa depan Manchester United – apakah dia memilih untuk pergi atau tidak. Dengan Ronaldo tidak ikut dalam tur musim panas klub, Anthony Martial yang kembali memanfaatkan kesempatannya dan merupakan salah satu pemain yang menonjol untuk tim Ten Hag.

Hari-hari penyerang Prancis itu tampaknya akan berakhir di Old Trafford ketika ia mendapatkan pinjaman ke Sevilla pada Februari dan, meski sempat mengecewakan di Spanyol, kepindahan permanen tampaknya masih sangat mungkin terjadi. Namun, Martial memimpin barisan untuk United di Thailand dan Australia, mencetak tiga gol dan satu assist, saat ia membuat kasus yang kuat untuk memulai musim sebagai penyerang tengah utama tim.

Namun, Martial hanya mencetak lima gol liga sejak awal musim 2020 sampai 21, dengan golnya melawan Everton pada Oktober satu-satunya gol liga di Inggris dan Spanyol sejak Februari tahun lalu. Pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak 10+ gol dalam tiga dari tujuh musim Liga Premiernya, meskipun ia telah beroperasi di sayap dan juga di tengah saat bermain di Old Trafford.

Kampanye Martial yang paling produktif adalah pada 2019/20, ketika semua 17 golnya di Liga Premier dicetak ketika bermain di tengah saat United kemudian finis ketiga di Liga Premier. Dengan Manchester City.

Sepak bola Liverpool dan Arsenal semua berinvestasi besar-besaran di penyerang tengah musim panas ini, tekanan akan ada pada Martial untuk memulai atau United dan Ten Hag dapat dipaksa untuk berinvestasi dalam penyerang baru karena mereka ingin mematahkan kutukan 26 gol Van Persie di 2012 sampai 13. 128 pertandingan langsung Liga Premier secara eksklusif.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *