Pemain yang Layak Dimasukkan ke Timnas

Pemain yang Layak Dimasukkan ke Timnas

Pemain yang Layak Dimasukkan ke Timnas , Tim Nasional U-20 Indonesia berhasil memenuhi syarat untuk putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan mulai 1-18 Maret. Tim Garuda Nusantara berhasil lolos usai menyapu kemenangan dalam tiga laga di Grup F.

Timor Leste, Hongkong, hingga lawan terberat Vietnam berhasil ditaklukkan timnas U-20 Indonesia dalam laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo. Stadion Gelora, Surabaya pada 14 hingga 18 September 2022.

Sekarang tim nasional U-20 Indonesia memiliki jeda sekitar lima bulan sebelum berangkat ke Uzbekistan. Artinya, perubahan komposisi pemain masih bisa terjadi. Namun, jika Anda melihat kemajuan dalam kualifikasi, kami merangkum ada tiga pemain yang harus dikelola oleh pelatih tim nasional U-20 Indonesia.

Cahya Supriyadi Pemain yang Layak

Kiper Persija Jakarta tampil rapi dalam pertandingan Grup F dari kualifikasi Piala Asia Asia U-20. Hanya saja dia tidak muncul dalam tiga pertandingan, karena pada pertandingan kedua melawan Hong Kong, Cahya menderita cedera.

Bahkan, dia harus mengambil ambulans ke rumah sakit karena dia mengalami kecelakaan dengan rekan satu timnya, Rahmat Beri Santoso. Akibatnya, ia hanya bermain sampai menit ke -60 dalam pertandingan melawan Hong Kong.

Selama bermain di Grup F, kiper tim nasional U-20 Indonesia tidak pernah kebobolan. Secara total, ia melakukan penyelamatan penting dalam dua pertandingan. Pertunjukan yang rapi ini menjadikan Cahya Supriadi pembicaraan tentang pecinta sepak bola di negara ini.

Nama penjaga gawang 19 -tahun ini ada dalam daftar pemain tim nasional Indonesia senior untuk acara FIFA Matchday minggu ini. Namun, karena cedera tabrakan di kepala, nama Cahya digantikan oleh kiper solo Persis, M. Riyandi.

Karena pada saat ini Cahya masih diharuskan untuk beristirahat. Dengan kinerja yang cemerlang di bawah mistar gawang, Cahya Supriadi dianggap layak untuk mempertahankan tim nasional U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 tahun depan.

Hokky Caraaka

Striker Dropout Select Garuda adalah andalan utama di garis depan. Hokky mencetak hattrick selama pertandingan pertama kualifikasi U-20 Asian Cup Group F, melawan Timor Leste. Namun, setelah itu ia melewatkan gol mencetak gol melawan Hong Kong dan Vietnam.

Namun, perannya masih penting di garis depan tim Garuda Nusantara. Karena, ketika dia mendapat pasokan bola yang bagus, Hokky memiliki naluri gawang yang tinggi. Padahal sebelumnya, dia adalah seorang bek.

Selain itu, posturnya juga memenuhi syarat sebagai penyerang. Dia diklasifikasikan memiliki kekuatan untuk berduel dengan bek yang berlawanan. Hokky adalah pemain nomor 9 khas yang telah dicari oleh Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan

Gelandang ini tidak diragukan lagi tentang kemampuannya. Pemain berusia 18 tahun itu memang muncul sebagai starter dalam kualifikasi Piala Asia U-20, yaitu dalam pertandingan melawan Timor Leste.

Namun, itu tidak berarti dia bukan andalan melawan Hong Kong dan Vietnam. Sebaliknya dia adalah kunci untuk menang, karena dia berhasil mencetak tiga gol melawan Hong Kong dan Vietnam.

Keberadaan pemain Persebaya Surabaya membuat tim nasional U-20 Indonesia menyerang lebih tajam. Dia memiliki visi yang baik untuk bermain dan tenang. Selain itu, tentu saja senjata utama adalah tendangan keras yang akurat.

Ada banyak penjaga gawang yang tangguh di League 1 yang menjadi korban tembakan keras mereka. Ini bisa menjadi senjata di Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023. Ketika garis depan menemui jalan buntu, tendangan keras Marselino bisa menjadi solusinya. Catatan itu membuat Marselino Ferdinan menjadi pemain yang harus dibawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *