Pemain Tidak Layak Dipanggil Timnas Inggris

Pemain Tidak Layak Dipanggil Timnas Inggris

Pemain Tidak Layak Dipanggil Timnas Inggris. Timnas Inggris akan kembali beraksi. The Three Lions akan tampil di UEFA Nations League 2022/2023 pekan ini. The Three Lions akan memiliki jadwal yang cukup berat. Timnas Inggris akan menghadapi Italia dan timnas Jerman di UEFA Nations League.

Mengingat taruhannya adalah tiket ke final UEFA Nations League, Gareth Southgate memutuskan untuk memanggil 28 pemain untuk mempersiapkan pertandingan ini. Dari daftar yang dia panggil, ada sejumlah pro dan kontra.

Ada beberapa pemain yang dinilai tidak layak dipanggil ke skuat timnas Inggris. Siapa saja para pemain ini? Baca lebih lanjut di bawah ini.

⦁ Luke Shaw Pemain Tidak Layak

Pemain pertama yang seharusnya tidak dipanggil Southgate untuk jeda internasional ini adalah Luke Shaw. Ada beberapa alasan mengapa Shaw tidak dipanggil. Sejak musim lalu performa bek kiri MU sangat labil, sehingga musim ini posisinya mulai digusur oleh Tyrell Malacia.

Di sisi lain, ia juga baru pulih dari cederanya. Jadi sangat berisiko memainkan bek di jeda internasional kali ini.

⦁ Jack Grealish

Pemain kedua yang seharusnya tidak dipanggil Southgate adalah bintang Manchester City Jack Grealish. Grealish adalah salah satu pemain kunci saat memperkuat Aston Villa. Namun sejak pindah ke Manchester City musim lalu, performanya merosot dan minim waktu bermain.

Di musim ini, ia masih lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan dan hanya membuat satu gol dari enam pertandingan. Jadi lebih baik untuk klub dengan pemain lain yang berdampak pada mereka.

⦁ Marc Guehi Pemain Tidak Layak

Nama ketiga yang seharusnya tidak memperkuat timnas Inggris adalah Marc Guehi. Bek berusia 22 tahun ini memang menjadi pemain inti di Crystal Palace. Namun, kinerjanya masih jauh dari optimal.

Sejauh ini Palace berada di dasar klasemen Premier League karena pertahanannya yang tidak stabil. Jadi Guehi, Southgate bisa memanggil Ben White yang performanya lebih baik musim ini.

⦁ Jordan Henderson

Nama keempat yang tidak boleh dipanggil Southgate adalah bintang Liverpool Jordan Henderson. Gelandang itu awalnya tidak dipanggil oleh Southgate. Namun, dia baru-baru ini dipanggil karena cedera pada Calvin Phillips.

Keputusan memanggil Henderson cukup berisiko karena performanya belum bagus musim ini. Apalagi ia juga baru pulih dari cedera hamstring sehingga sangat berisiko memainkannya.

⦁ Harry Maguire Pemain Tidak Layak

Salah satu nama yang paling mengundang tanda tanya setelah dipanggil Southgate ialah Harry Maguire. Kapten Manchester United itu kini mengalami situasi yang kurang baik. Posisinya sebagai bek inti Manchester United digusur oleh Lisandro Martinez.

Waktu bermain sang bek sangat minim bersama United dalam sebulan terakhir. Sehingga cukup aneh jika Southgate memutuskan untuk tetap mempercayai sang pemain, meski ia jarang bermain dan performanya tidak stabil.

⦁ Raheem Sterling

Pemain terakhir yang seharusnya tidak dipanggil Southgate adalah Raheem Sterling. Sterling memutuskan untuk pindah ke Chelsea musim panas ini. Namun, masih beradaptasi dengan permainan Chelsea.

Meski rekor golnya tidak terlalu buruk, kontribusinya untuk tim masih kurang. Sehingga para pemain akan sangat meragukan apakah bisa tampil maksimal di jeda internasional kali ini.

⦁ Jadon Sancho

Pertanyaan terbesar untuk Southgate adalah mengapa dia tidak memanggil Jadon Sancho ke Inggris. Pasalnya, performa Sancho sangat bagus di awal musim. Sangat berbeda dengan musim lalu.

Sancho telah mencetak tiga gol dalam delapan pertandingan yang dimainkan untuk United di musim 2022/2023. Jika dibandingkan dengan beberapa pemain sayap pilihan Southgate, performa Sancho belakangan ini tidak kalah bagusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *