Modifikasi untuk Kesulitan Latihan

Modifikasi untuk Kesulitan Latihan dalam Permainan Basket

Modifikasi untuk Kesulitan Latihan dalam Permainan Basket, Saat Anda menjalani latihan ini, Anda ingin menyesuaikan latihan agar pas untuk pemain Anda. Anda dapat menargetkan tingkat keberhasilan sekitar 60% hingga 70%.  Permainan bola Basket menjadi permainan olahraga favorit yang dilakukan secara berkelompok yang terdiri atas dua tim yang dimana beranggotakan masing-masing lima orang yang akan saling bertanding untuk mencetak poin dengan cara memasukkan bola langsung ke keranjang lawan. Permainan ini dapat di lakukan di lapangan yang terbuka walaupun pertandingan profesional pada umumnya dapat dilakukan di lapangan atau ruang yang tertutup. Ada beberapa cara untuk memodifikasi latihan untuk mengubah tingkat kesulitan seperti yang akan dilihat di seluruh latihan di bawah ini. Namun, ini adalah awal yang bagus.

⦁ Kelompokkan Anak Berdasarkan Tingkat Keterampilan untuk Berbagai Variasi Latihan
⦁ Anda juga dapat mengatur latihan Anda di mana kelompok pemain tertentu berlatih bersama untuk keterampilan yang berbeda.
⦁ Misalnya, Anda mungkin memiliki satu kelompok pemain yang berpartisipasi dalam latihan penanganan bola.
⦁ Untuk satu grup pemain, mereka mungkin hanya bermain 1v1 full court.
⦁ Kelompok dalam pemain anda lainnya yang membutuhkan tantangan lebih besar, maka anda mungkin meminta mereka bermain di lapangan penuh.
⦁ Meskipun ini membutuhkan lebih banyak waktu dan organisasi, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memaksimalkan pengembangan tim Anda.

Kami harap Anda menikmati latihannya dan membantu Anda lebih sukses! Dan dengan harapan lain latihan ini dapat membantu anda dalam segala pertadingan yang akan anda lewati kedepannya. Maka dari itu, mari kita simak baik-baik. Selain itu, Bagaimana Cara Modifikasi untuk Kesulitan Latihan dalam Permainan Basket? Anda ingin mereka sukses dan Anda juga ingin mereka didorong. Jika terlalu mudah atau terlalu sulit, mereka bisa kehilangan minat atau motivasi. Berikut adalah beberapa cara umum yang dapat kalian ketahui :

⦁ Mengubah posisi pemain bertahan, Untuk memberikan keuntungan bagi penyerang, Anda dapat menunda start pemain bertahan dan memberikan serangan awal. Anda juga dapat memposisikan bek lebih jauh untuk menempuh jarak yang lebih jauh.
Untuk menambah kesulitan, Anda mungkin memberi bek awal atau membiarkan mereka menempuh jarak yang lebih pendek. Dengan begitu, bek datang lebih awal.
⦁ Menghapus atau menambah pemain bertahan, Dengan mengurangi pemain bertahan dan membuat latihan 2v1, 3v2, 4v2, atau variasi lainnya, itu memberi keuntungan pada pelanggaran. Dengan menambahkan pembela tambahan seperti 1v2 atau 2v3, ini memberikan tantangan yang lebih besar untuk pelanggaran.
⦁ Menambah atau mengurangi ruang, Anda dapat mengubah batas latihan apa pun. Dengan mengurangi ruang, ini membuat serangan lebih sulit karena pertahanan memiliki lebih sedikit tanah untuk ditutupi.
Dengan menambah ruang, ini memudahkan serangan karena pertahanan memiliki lebih banyak tanah untuk ditutupi. Ini akan menjadi kebalikan untuk pertahanan. Jika Anda menambah ruang, pertahanan harus mencakup lebih banyak tanah. Jika Anda mengurangi ruang, lebih mudah untuk pertahanan.
⦁ Batas waktu, Menetapkan batas waktu akan memaksa penyerang untuk lebih efisien dengan gerakan mereka. Mereka harus menyerang dalam garis lurus dan mereka harus bermain dengan urgensi. Anda dapat meningkatkan batas waktu untuk pemula.
Anda dapat mengurangi batas waktu untuk memberikan tantangan yang lebih besar. Oleh sebab itu, sebelum bermain permainan ini alangkah baiknya kita mengetahui kesulitan apa saja yang akan kita hadapi dalam bermain Basket ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.