Media Vietnam Soroti Amukan Netizen

Media Vietnam Soroti Amukan Netizen Setelah Timnas Indonesia U-19 Terdepak dari Piala AFF U-19

Media Vietnam Soroti Amukan Netizen Setelah Timnas Indonesia U-19 Terdepak dari Piala AFF U-19. Timnas U-19 Indonesia berhasil membungkam Myanmar pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Walaupun menang besar, tim Garuda Nusantara tetap gagal lolos ke semifinal karena Vietnam dan Thailand meraih hasil imbang. Timnas U-19 Indonesia mengincar kemenangan saat menjamu Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam WIB. Pencapaian tiga poin akan membuat tim besutan Shin Tae-yong melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Namun, Timnas U-19 akan melaju ke fase knock-out jika Vietnam dan Thailand saling mengalahkan atau setidaknya bermain imbang tanpa gol. Dalam artikel kali ini kami akan membahas berita yang saat viral, dimana media Vietnam soroti amukan netizen Indonesia setelah timnas Indonesia itu sendiri terdepak dari piala AFF U-19, bagi anda ikuti terus artikel kami sampai selesai. Bagaimana keadaan pertadingan saat media Vietnam sorot amukan netizen Indonesia? Tim Garuda Nusantara mampu mewujudkan target tersebut. Ronaldo Kwateh dkk. sukses melumat Myanmar dengan skor 5-1. Lima gol Timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Muhammad Ferrari pada menit ke-18 dan 32, Arkhan Fikri pada menit ke-26, Rabbani Tasnim pada menit ke-34, dan Ronaldo Kwateh pada menit ke-73. Gol tunggal Myanmar dicetak oleh La Min Htwe pada menit ke-8. Sayangnya, hasil positif tersebut belum cukup untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke babak semifinal. Sementara itu, duel Thailand versus Vietnam di Stadion Madya, Jakarta berakhir imbang 1-1.

Alhasil, Timnas U-19 hanya menempati peringkat ketiga Grup A dengan skor 11. Timnas Indonesia U-19 kalah head to head dari Vietnam dan Thailand yang masuk semifinal AFF U-19 Piala sebagai juara grup dan runner-up.
Tersingkirnya Timnas Indonesia U-19 dari Piala AFF U-19 2022 membuat netizen Indonesia berang. Netizen menyerang berbagai akun media sosial sepakbola Vietnam dan Thailand, baik itu di Twitter, Instagram, hingga Facebook. Aksi suporter Timnas U-19 Indonesia di dunia maya mendapat sorotan dari media Vietnam, Thethao247. Media online menulis judul artikel “Dihapus dengan menyakitkan, Fans Indonesia menuduh Vietnam dan Thailand pertandingan U-19”.

Dalam artikel tersebut, Thethao247 mengunggah cuplikan komentar dari netizen Indonesia di Facebook. Banyak yang menyebut Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand sedang genit di laga tersebut.  “Jelas ini hasil yang menyakitkan bagi timnas U-19 Indonesia, terutama saat mereka bermain di kandang sendiri di turnamen dan kelompok usia ini sangat diharapkan oleh para penggemar,” tulis Thethao247. “Di jejaring sosial, banyak penggemar dari negara 10.000 pulau mengungkapkan pengetahuan mereka tentang hasil ini, bahkan banyak yang berpikir bahwa Vietnam dan Thailand sengaja bergandengan tangan di atas ring,” lanjut artikel tersebut. Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong geram dengan tindakan tidak sportif yang dilakukan Vietnam dan Thailand. Kemarahan Shin Tae-yong mengacu pada keduanya yang tidak bermain serius setelah 15 menit sebelum akhir pertandingan.

“Thailand dan Vietnam memang tampak takut dengan Indonesia. Karena itu, saya sedikit senang dengan situasi ini,” kata Shin Tae-yong. “Artinya Thailand dan Vietnam sudah merasakan sepak bola Indonesia semakin bagus. Jadi mereka membuat hasil seperti itu,” ujarnya. Nah, diatas merupakan penjelasan akan pertandingan sepak bola yang akan mengharumkan nama Indonesia menurut para netizen Indonesia yang mana mereka akan menyemarakkan hari anda. Demikianlah artikel ini kami sampaikan, untuk anda yang sudah membacanya jangan lupa untuk ikuti akun kami agar anda mendapatkan berita – berita menarik lainnya. Dan jangan lupa untuk meng -share artikel kami agar sama – sama tahu dan bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.