Langkah Bermain Bola Basket!

Langkah Bermain Bola Basket! Bola basket adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Diciptakan oleh Dr. James A. Naismith di Springfield, Massachusetts, untuk memberi siswanya sesuatu untuk dilakukan di musim dingin, permainan ini dimainkan oleh beberapa atlet terhebat dan memberikan momen mendebarkan bagi para pesaing dan penggemar. Mempelajari dasar-dasarnya dapat memungkinkan Anda untuk bermain dan menikmati permainan Basket.

Bola basket adalah olahraga tim yang dimainkan di lapangan persegi panjang oleh dua kelompok lima pemain. Dimainkan terutama di dalam ruangan ketika diatur dalam liga, bola basket sering juga dimainkan di luar ruangan dalam permainan “pick-up” yang kurang terorganisir.  Tujuan permainan ini adalah untuk melempar (menembak) bola (disebut bola basket) melalui bagian atas pita melingkar (disebut pelek) yang memiliki tali yang tergantung di sekelilingnya (dengan keduanya disebut keranjang), yang itu sendiri melekat pada papan. Bola basket umumnya juga dijuluki “B-ball” dan “hoops.” Pria dan wanita di semua wilayah dunia dan dari segala usia bermain bola basket, menjadikannya salah satu olahraga terorganisir yang lebih popular bola basket memberikan latihan yang sehat bagi tubuh karena merupakan olahraga cepat yang melibatkan banyak berlari, melompat, rebound, passing, dribbling, dan berbagai aktivitas fisik bermanfaat lainnya.

Menggiring Bola Langkah Bermain Bola Basket!

Menggiring bola basket adalah salah satu dasar permainan. Point guard harus melakukan sebagian besar penanganan bola, tetapi semua pemain harus tahu bagaimana berpindah dari titik A ke titik B sambil menggiring bola dengan kompeten. Belajar menggiring bola dengan kedua tangan dan angkat kepala. Anda tidak ingin menatap bola saat Anda menggiring bola karena Anda ingin dapat melihat lapangan, menemukan tempat terbuka dan mengoper bola ke rekan satu tim Anda.
Bagaimana 5 Langkah Mudah dalam Bermain Bola Basket?

Penembakan

Permainan ini tentang mencetak gol dengan menempatkan bola melalui rim. Menembak adalah keterampilan yang dipelajari dan semakin Anda berlatih, semakin percaya diri Anda. Menembak dengan baik adalah tentang mendapatkan daya angkat pada tembakan lompatan Anda, membawa bola ke posisi pelepasan yang tepat, melakukan backspin pada bola saat Anda melepaskan bola dan menindaklanjutinya. Menembak sendiri sebelum dan sesudah latihan akan memberi Anda kesempatan untuk meningkatkan kemampuan Anda secara keseluruhan.

Pertahanan Langkah Bermain Bola Basket!

Semua pemain harus berusaha memainkan pertahanan yang efektif. Anda tidak harus berprestasi di bidang lain untuk menjadi kuat di ujung pertahanan. Tetap di antara pria Anda dan bola, gunakan lengan Anda untuk menyumbat jalur yang lewat dan lawan setiap tembakan tanpa pelanggaran. Bermain bertahan adalah tentang usaha dan antisipasi.

Rebound

Rebound adalah keterampilan bola basket vital lainnya yang didasarkan pada upaya dan kecerdasan daripada kemampuan keseluruhan. Rebounder defensif memiliki keunggulan dibandingkan rekan ofensif mereka karena mereka diposisikan antara lawan dan bola. Pergi ke tempat sekitar dua sampai tiga kaki dari papan dan menghadap papan saat melompat. Gunakan pantat Anda untuk menahan lawan agar tidak masuk ke dalam posisi Anda dan ambil bola dengan kedua tangan sebelum menurunkannya setinggi dada.

Lewat

Temukan orang yang terbuka ketika Anda memiliki bola basket. Passing harus akurat dan tajam. Jangan memegang bola hanya untuk memamerkan dribbling Anda. Semakin cepat Anda bisa mengoper bola ke rekan setim yang terbuka, semakin baik peluang tim Anda untuk mencetak gol. Gunakan operan dada, operan pantul, atau operan baseball untuk memasukkan bola ke posisi mencetak gol. Inilah Artikel Basket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *