Kabar Pemain Stephen Curry

Kabar Pemain Stephen Curry

Artikel ini akan membahas tentang kabar pemain Stephen Curry. Pemain dengan nama lengkap Wardell Stephen Curry ini Lahir di Akron, Ohio, Amerika Serikat. Ia lahir pada tahun 1988  dan kini usianya menginjak 33 tahun. di rumah sakit yang sama dengan LeBron James yaitu Summa Akron City Hospital.

 

Keluarga Stephen Curry

Stephen Curry mempunyai ayah dan serta adik yang masuk ke dunia basket juga. Bahkan ayahnya lah yang menjadi motivasinya menjadi pemain basket Ayahnya bernama Dell Curry, pernah berkarir sebagai pemain basket profesional di NBA. 

Pada masa itu ayahnya menggunakan nomor punggung 30 . Dan akhirnya juga diikuti Stephen Curry sebagai bentuk penghormatan terhadap ayahnya. Karena ayahnya lah yang mengajari semua hal tentang basket mulai dia masih kecil.

Selain itu, adiknya Stephen Curry, yaitu Seth Curry juga masuk ke dunia basket profesional NBA. Ia masuk ke tim Philadelphia 76ers. Dimana Seth juga memakai nomor punggung 30 di timnya.

 

Fakta Unik Stephen Curry

Stephen Curry sering dilarang minum alkohol karena disangka belum cukup umur Padahal umurnya sekarang sudah menginjak 33 tahun, tetap saja disangka masih dibawah 21 tahun. Muka nya yang terlihat baby face ini lah yang jadi penyebabnya. 

Fakta lainnya adalah ia telah dinobatkan sebagai tripoin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Hal ini dia cetak pada tanggal 15 Desember 2021 dengan total 2978 poin. Bahkan ia masuk kedalam daftar 75 pemain terbaik NBA sepanjang masa.

Ada 1 fakta hal unik yang tidak kalah menarik. Stephen Curry sering dibicarakan benar-benar mirip dengan pemain Tottenham Hotspur. Orang tersebut bernama Dele Alli. Sampai-sampai orang mengira mereka adalah saudara. Padahal belum tentu mereka saling mengenal.

 

Kabar Pemain Stephen Curry Terbaru

Stephen Curry baru-baru ini mendapatkan angin segar kembali pada timnya. Dengan kembalinya teman duetnya yaitu Klay Thompson yang baru sembuh dari cederanya selama 31 bulan. Akhirnya setelah 2 musim lebih K. Thompsons bisa kembali bermain untuk Golden State Warriors.

Akan tetapi pertandingan terakhir S. Curry pada tanggal 12 Januari 2022. Warriors mengalami kekalahan dari Memphis Grizzlies dengan skor 116-108.

Curry memberikan total poin 27 dalam 1 pertandingan tapi tidak mampu membawa warriors kedalam kemenangan. sempat memimpin skor di kuarter ketiga . Tapi dibalikkan keadaan di kuarter terakhir yang hanya bisa mencetak 18 point sedankan grizzlies 29 poin.

One thought on “Kabar Pemain Stephen Curry

Leave a Reply

Your email address will not be published.