Dayen Gentenaar Kiper Ajax Ingin Bela Indonesia

Dayen Gentenaar kiper Ajax mengungkapkan keinginannya untuk bisa membela timnas Indonesia. Keinginannya ini muncul sejak tahun lalu. Kala itu ia mendengar bahwa Indonesia sedang mencari pemain untuk membela Squad Garuda  pad Piala Dunia U-20 . Pemain-pemain internasional yang berketurunan Indonesia.

Mengenal Dayen Gentenaar

Dayen adalah pemain asal Ajax Amsterdam U-21. Pria kelahiran 18 Juni 2001 ini bertinggi badan 180 cm yang sangat cocok menjadi kiper.  Sesorang dengan keturunan Belanda – Indonesia.  Ayah nya berasal dari bandung, bernama Dennis Gentenaar. Beliau adalah mantan kiper legendaris NEC Nijmegen. Bahkan, Dennis Gentenaar juga pernah bermain di tim Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund.

Sehingga, bisa dipastikan Dayen Gentenaar mewarisi bakat dari ayahnya. Darah pesepakbola mengalir juga pada darahnya.  Bahkan posisi yang ditempatinya ti tim Amsterdam juga sama seperti ayahnya. Meskipun awalnya bukan berada pada posisi kiper.

Ia memulai kariernya pada tanggal 1 Juli 2011 yaitu di Akademi Ajax. Dia bermain di Ajax sampai dengan kategori U-18. Setelah itu ia pindah ke Uni Emirat Arab. Tim yang ia bela adalah Al-Wahda. Dia berada disana selama 2 musim dan pada akhirnya kembali ke Ajax. Akhirnya setelah kembali ia bermain di tim U-21 Ajax. Dan terakhir kabar ia kembali pindah ke tim Al-Wahda FC U-23. Tim dengan kasta atau peringkat tertinggi di UEA.

Keinginan Dayen Gentenaar Kiper Ajax untuk Bela Timnas Indonesia

Dayen Gentenaar sempat mengungkapkan ketertarikan dan keinginannya itu lewat salah satu akun youtube. Bahkan dikabarkan ia telah berniat untuk menjalin kontrak dengan klub liga satu indonesia. Tapi ia masih belum mau menyebutkan nama tim tersebut.

Dayen ingin sekali segera berkunjung ke Indonesia. Dia merasa negara Indonesia adalah negara yang indah. Namun karena pandemmo corona. Keinginan tersebut harus ditundanya terlebih dahulu.

Nah, untuk keinginannya bermain di Timnas U-20. Indonesia masih batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2021. Namun karena pandemi harus diundur pada tahun 2023 mendatang. Dia masih menunggu untuk undangan seleksi Timnas Indonesia U-20 . Dan itupun untuk nturalisasi.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.