AC Milan Menang Namun Tidak Memuaskan

AC Milan menang namun tidak memuaskan saat berjumpa dengan Empoli di kandangannya sendiri.  Milan tidak mendominasi pertandingan tersebut.

AC Milan Menang Melawan Empoli

Pertandingan pada hari Minggu (13/3/2022) dini hari , Liga Italia dimana AC Milan berhadapan dengan Empoli. Sebagai tuan rumah, Milan hanya mampu mencetak 1 gol di gawang Empoli.

Gol yang dicetak berasal dari tendangan kaki P. Kalulu pada menit ke 19 babak pertama. Tendangannya berasal dari luar kotak penalti yang mampu menembus gawang Empoli.

Setelah Gol yang tercipta ini, Milan benar-benar kesulitan untuk menambahkan keunggulannya di babak pertama. Bahkan setelah babak kedua berjalan juga tidak ada perubahan skor , dimana 1-0 merupakan skor akhir yang tercipta sampai peluit akhirnya pertandingan dibunyikan.

Walaupun nyatanya tim ini memperoleh poin penuh dari hasil pertandingan tersebut, namun masih belum memuaskan untuk hati para penggemar dan para petinggi Milan. Pelatih tim ini yaitu Stefano Pioli juga melakukan sorotan terhadap performa timnya malam ini.

 

Pendapat Stefano Pioli

Setelah laga pada malam itu berakhir, pelatih tim AC Milan bernama Stefano Pioli pun angkat bicara mengenai performa timnya pada malam itu. Ia menilai meski timnya meraih kemenangan penuh namun ia menganggap anak-anak nya kurang bisa maksimal dalam mempertahankan bola.

Apalagi dibabak kedua , tim asuhan Pioli ini banyak kehilangan umpan-umpan pendek maupun jauh yang mereka. Ia mengatakan bahwasanya Empoli bermain cukup bagus namun mereka juga tidak terlalu kesulitan di lini pertahanan.

Bisa dikatakan bahwa pada laga kali ini, tim nya tidak terlalu mendominasi permainan. Namun tetap hasil akhirnya lah yang menentukan apakah laga itu layak atau tidak. Mempertahankan satu gol juga memerlukan konsentrasi yang tinggi serta tujuan yang sama dalam satu tim.

Kemenangan AC Milan terhadap Empoli kali ini memberikan 3 poin penuh. Poin ini dapat menjaga posisi nya di puncak klasemen liga Italia . Dengan perolehan poin sementara yaitu 63 poin dari 29 laga yang telah dimainkan, ia unggul 6 poin dari Inter Milan yang masih berada di peringkat 2 dengan 57 poin. Namun Inter masih punya 2 laga yang belum dimainkan.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.