Abraham Damar Dicoret dari Timnas Basket Indo

Abraham Damar Dicoret dari Timnas Basketc Indonesia karena etika nya di depan pers yang kurang baik.  Dia berulah pada saat jumpa pers Kualifikasi FIBA Asia 2021. Kala itu usai pertandingan melawan Korea Selatan.

Prestasi Abraham Damar

Damar dengan nama lengkap Abraham Damar Grahita kelahiran 8 Oktober 1995 di Bangka Belitung. Ia telah melewati perjuangan yang cukup panjang untuk bisa berhasil menjadi pemain papan atas. Ia memulai masuk ke dunia basket sejak bangku SMA.

Prestasi yang ia raih itu berkat dukungan orangtua, saudara, dan kerabat. Ia pindah ke Jakarta untuk mencari peuntungan karier di dunia bola basket.Lalu karena rekomendasi pelatih sebelumnya ia pun masuk ke klub stadium.

Akhirnya lewat klub stadium ini lah ia mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Esa Unggul Jakarta pada tahun 2013. Kala itu dia menjadi jagoan kampus dan pemain andalan kampusnya. Selanjutnya pada tahun 2015 iapun bertekad masuk ke dunia basket profesional. Dan akbirnya diterima di tim Rooki Stadium pada kompetisi IBL 2015-2106.

Setahun kemudian, ia direkrut oleh tim Aspac. Yang selanjutnya berubah nama menjadi Stapac. Ia pun dinobatkan menjadi Most Improve Player of The year 2017. Kegigihannya pun akhirnya membuahkan hasil. Sebagai prestasi utamanya yang menjadi titik ia naik daun adalah ketika tahun 2017. Ia pun masuk ke tim nasional Indonesia dan berhasil meraih posisi runner up pada SEA Games 2017 di Malaysia.

Keberhasilannya tidak sampai disitu. Di tahun 2019 ia menjadi tombak di tim aspac nya dan berhasil meraih juara IBL 2019. Serta mendapatkan gelar sebagai Sixth Man of The year 2019. Terakhir setelah Stapac bubar ia pun menjadi  mvp dari Prawira Bandung. Tak kalah penting ia mendapat sponsor dari spartu Ardiles.

 

Kronologi Abraham Damar Dicoret dari Timnas Indonesia

Abraham Damar adalah bagian dari Timnas Basket pada Kualifikasi Asia 2021. Pada pertandingan pertama melawan Korea Sealtan, Kamis 20 februari 2021. Abraham menjadi starter lineup tim Indonesia. Dalam laga itu Abraham berhasil mencetak 25 angka dengan 4 assist. Namun hasilnya Indonesia tetap kalah dengan skor 76-109.

Setalah laga selesai , Abraham diminta memberi keterangan pers bersama dengan pelatihnya yaitu Rajko Toroman. Pada saat live pers, Abraham menunjukan gesture dan gerakan tubuh yang tidak etis. karena kurangnya menjaga sikap inilah , ia dicoret dari Timnas. Meskipun penggemar dan media sudah tau bahwasanya Abraham sudah meminta maap. Baik kepada pelatihnya maupun kepada media yang tersinggung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.