Bursa Transfer Pemain: Chelsea Bawa Pemain

Bursa Transfer Chelsea masih terus aktif memboyong para pemain potensial melalui bursa transfer pemain pada musim panas 2024. The Blues juga baru saja berhasil merekrut bek muda asal AS menjadi pemain ke-6.

Ia adalah Caleb Wiley, pemuda berusia 19 tahun ini didatangkan langsung dari Atlanta United.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa untuk bisa membawa Caleb Wiley, Chelsea sampai merogoh budget sekitar 8,6 juta paun. Bek muda ini dikontrak sampai tahun 2030 plus opsi perpanjangan.

Di sisi lain, Caleb Wiley sendiri masih terikat kontrak bersama Atlanta United sampai tahun 2025.

Performa Caleb Wiley, Sang Bek Muda Amerika Serikat

Meski baru berusia kurang dari 20 tahun, Wiley sudah menorehkan banyak prestasi signifikan selama berada di Major League Soccer. Ia menjadi seorang bek potensial AS yang menjadi andalan Atlanta United di MLS pada 3 musin terakhir.

Ia sudah mengikuti sebanyak 83 pertandingan, meraih 7 assist dan berhasil melemparkan enam gol ke gawang lawan. Performa fantastis sebagai bek inilah yang membawa Wiley menjadi salah satu anggota timnas Amerika Serikat tahun lalu LGOLUX .

Kini, Caleb Wiley resmi menjadi pemain ke-6 yang direkrut oleh Chelsea. Sebelumnya, klub raksasa London ini sudah membeli 5 bintang muda lainnya. 

Rencananya, Wiley akan langsung dipinjamkan oleh Chelsea untuk ditampung oleh Starbourg. Klub Starbourg sendiri masih berada di bawah naungan BlueCo, yakni konsorsium pemilik dari Chelsea.

Meminjamkan pemain muda Chelsea ke Starbourg memang bukan hal baru. Sebelumnya, hal seperti itu pernah terjadi pada Andrey Santos yang dipinjamkan ke tim Alsation musim dingin lalu. 

Pengiriman pemain muda ke Prancis memang sengaja dilakukan guna mempersiapkan skill secara matang sebelum masuk tim utama.

Kini Wiley sudah ada di Prancis untuk memperkuat tim Amerika Serikat pada Olimpiade Paris 2024. Sementara untuk pra-musim, pemain 19 tahun ini akan bertanding membela Chelsea di tempat kelahirannya.

Bursa Transfer 5 Pemain yang Dibeli Chelsea Sebelum Caleb Wiley

Pada musim panas ini, Chelsea sudah mendatangkan 5 pemain baru sebelum memboyong Caleb Wiley yang menjadi pemain ke-6 mereka. 

Lima pemain itu, yakni Kiernan Dewsbury-Hall, Tosin Adarabioyo, Omari Kellyman, Marc Guiu dan Renato Veiga. Masing-masing dari mereka menempati posisi bek, penyerang sayap serta gelandang.

The blues memang mengucurkan budget banyak supaya dapat membeli para bintang muda di bursa transfer tahun sekarang.

Hal ini terjadi semenjak Chelsea diketuai oleh Todd Boehly dan diambil Clearlake Capital.

Perjalanan Caleb Wiley Bersama Atlanta United

Bek muda yang baru berusia 19 tahun ini mengawali perjalanannya bersama akademi Atlanta United pada tahun 2016. 

Caleb sudah memulai debut dengan bermain di sebuah kompetisi level U-12, tepatnya sebelum Miguel Almiron serta Josef Martinez mulai debut pada musim berikutnya.

Selama Piala MLS 2018, Wiley terkenal sebagai ball boy berkat potensi yang ia miliki. Tak hanya itu, sang bek muda AS ini juga pernah melihat sendiri kemenangan Atlanta United atas Portland Timbers dengan skor 2-0, bahkan menjadi juara liga tahun 2018.

Setelah perjalanan yang ia lalui untuk meningkatkan kemampuan, pada tahun 2020, Caleb Wiley resmi bergabung dan memulai debut bersama Atlanta United 2.

Selanjutnya, tahun 2022, Wiley mendapatkan kontrak dan menandatanganinya untuk menjadi pemain Homegrown, lalu menjadi pemain termuda sepanjang sejarah klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *