Ederson Siap Angkat Kaki dari Manchester City,

Ederson Siap Kiper Brasil, Ederson kabarnya siap hengkang dari Manchester City musim panas ini dan bersedia ikut pertandingan di Timur Tengah. Sebab itu, The Citizens mesti cepat mencari penggantinya sebelum ia benar-benar pergi meninggalkan klub.

Kabarnya pula, Al Ittihad ingin sekali mendatangkan sang kiper Manchester City. Kini, mereka sedang proses negosiasi untuk dapat mengamankan jasa sang penjaga gawang tersebut.

Sebelumnya, jasa Ederson untuk Manchester City sudah banyak, dirinya telah mengikuti lebih dari 300 pertandingan. Dia telah berjasa membantu tim memenangkan banyak gelar di kancah domestik sampai menjuarai Liga Champions.

Kepergian sang kiper asal Brasil ini tentu akan membuat kehilangan besar bagi The Citizent. Manchester City harus segera mencari penggantinya supaya tidak membiarkan kursi kosong terlalu lama.

Setidaknya, berikut ada 5 calon pengganti yang dapat Manchester City pilih untuk menggantikan Ederson.

5 Kiper Calon Pengganti Ederson untuk Manchester City

Diogo Costa (Porto)

Kiper utama dari Portugal ini tampil heroik di Euro 2024 karena berhasil menepis 3 kali penalti saat sedang melawan Slovenia.

Penjaga gawang usia 24 tahun ini kini sedang bermain di liga Portugal dengan sebuah klub besar, yaitu Porto. 

Bersama klubnya, Costa telah memainkan sekitar 154 kompetisi. Berkat prestasinya yang gemilang, ia seringkali dikaitkan dengan beberapa klub pada Premier League.

Costa memiliki ikatan kontrak dengan Posto hingga tahun 2027. Nilai pasar yang dimiliki pemain didikan akademi Porto ini berkisar 45 juta euro LGOLUX .

Andriy Lunin (Real Madrid)

Kabarnya, Lunin ingin segera meninggalkan Real Madrid musim panas sekarang karena merasa selalu tinggal di bawah bayangan Thibaut Courtois.

Lunin ikut membela Real Madrid sejak tahun 2018 setelah didatangkan langsung dari Zorya Luhansk. Sepanjang karirnya, Lunin pernah menjadi seorang pemain pinjaman yang ditransfer ke sejumlah klub Spanyol, yaitu Oviedo, Leganes serta Valladolid.

Sempat menjadi kiper utama pada musim lalu di Real Madrid, tepatnya setelah Kepa Arrizabalaga dan Thibaut Courtois mengalami cedera.

Bersama Los Blancos, Andriy Lunin telah memainkan sekitar 48 pertandingan untuk saat ini.

Ederson Siap Giorgi Mamardashvili (Valencia)

Giorgi Mamardashvili bergabung dengan Valencia pada tahun 2021. Sejauh ini, penjaga gawang utama ini telah mengikuti 100 pertandingan di seluruh kompetisi bersama klub Laliga Spanyol tersebut.

Performa apiknya saat berlaga di Spanyol membuat Mamardashvili diincar oleh sejumlah klub raksasa Eropa.

Pada Euro 2024 kemarin, Mamardashvili juga tampil mengesankan bersama dengan Georgia. Mantan dari pemain Dinamo Tbilisi ini berhasil membawa negaranya memasuki babak 16 besar.

Mike Maignan (AC Milan)

Mike Maignan kini sedang bertugas sebagai kiper utama dari raksasa Italia, yaitu AC Milan. Skill penjagaan gawangnya memang sudah tak diragukan, sehingga berhasil memainkan 110 pertandingan bersama Rossoneri di semua laga. 

Di kompetisi Euro 2024, kiper usia 29 tahun ini berjuang membela klub tim nasional asal Prancis. Untuk negaranya sendiri, mantan kiper PSG itu telah berhasil memiliki 22 caps.

Ederson Siap Gianluigi Donnaruma (PSG)

Donnaruma kabarnya menjadi target Manchester City belakangan ini. Sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, kiper PSG ini dikaitkan bakal menjadi pengganti Ederson di musim panas tersebut.

Saat ini, Donnaroma sedang bermain bersama PSG dan membela AC Milan. Ia adalah kapten timnas Italia serta berhasil membantu negara meraih juara pada Euro 2020.

Hasil cek plagiat: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *