Terjangan Petir, Perjalanan Sang Bintang

Terjangan Petir London Utara lembap dan Rob White lelah. “Kami mengalami badai hebat di sini tadi malam,” katanya. “Saya bangun jam 4 pagi dan merasakan seseorang di kamar saya menyalakan dan mematikan lampu neon. Bahkan pada usia 60, hal itu membawa saya ke suatu tempat.” White mengakui klise tersebut. “Suara guntur, kilatan petir. , hampir seperti alat plot yang malas, bukan?” katanya. Anda melihatnya di film, buku, drama — semuanya berasal dari tragedi Yunani.”

Namun, untuk ceritanya, hal itu tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa dihindari. Setiap petir mendarat di tempat yang sama: 21 Juli 1964. Enam puluh tahun yang lalu, badai musim panas melanda Middlesex dan seorang pegolf tersambar petir. John White, 27, ditemukan tergeletak dan terbakar di bawah pohon dengan cincin tongkat golf di jarinya. Tottenham dan Skotlandia telah kehilangan salah satu pesepak bola terbaik di generasi mereka, pemenang Piala Eropa atas namanya, di puncak kejayaannya. Rob, yang saat itu baru berusia enam bulan, kehilangan ayahnya. Pencarian terus dilakukan sejak saat itu.

Rob menghabiskan hidupnya untuk mendeteksi kematian dan mengidentifikasi korbannya, mendengarkan pintu yang tertutup, dan menyelidiki pintu geser. Hari yang paling ia ketahui dalam hidup ayahnya adalah hari terakhirnya. Kisah ini penuh dengan pertemuan kebetulan dan alam semesta alternatif, yang masing-masing membawa John keluar dari jalur petir. Pada pagi yang menentukan tanggal 21 Juli 1964, para pemain Tottenham berkumpul di White Hart Lane untuk foto grup dan latihan pramusim.

Finis di Empat Besar Dalam Tujuh Dari Delapan Musim

sebelumnya, mereka adalah kekuatan mapan yang berpusat pada serangan akhir Jimmy Greaves dan tipu daya Cliff Jones. Bakat John White lebih halus. Dia memiliki sentuhan pertama yang halus, permainan passing yang cerdas dan kemampuan untuk berlari lebih cepat dari lawan, yang, bersama dengan tubuhnya yang ramping dan kulit pucat, membuatnya mendapat julukan “The Ghost”.

Bill Nicholson tahu betapa berharganya John. Setelah kehilangan Dave McKay karena patah kaki dan kapten Danny Blanchflower karena pensiun, manajer memberi tahu John bahwa tim Tottenham berikutnya akan dibangun di sekelilingnya. Namun, semua ini akan terjadi. Ini bukan saat yang tepat untuk bisnis yang serius LGOGOAL .

Terjangan Petir Setelah Latihan, Tanpa Mengeluarkan Sedikit Pun Energi

Alih-alih langsung pulang, John malah berganti baju dan celana untuk menghadapi rekan setimnya Terry Medwin dalam pertandingan tenis dalam ruangan. Ketika John kembali ke ruang ganti, dia bingung. celananya hilang. Sepuluh menit sebelumnya, Jones muncul dari White Hart Lane sambil tersenyum, melambaikan celana panjang ke luar jendela mobilnya karena kegembiraan atas sebuah lelucon yang dilakukan dengan baik. 

 

John akhirnya menemukan sepasang sepatu golf untuk dipinjam, akhirnya pulang, dan meski sudah larut, dia bilang dia akan bermain golf. Istri mudanya, Sandra, yang harus menjaga Rob dan adik perempuannya yang berusia dua tahun, menasihatinya untuk tidak melakukan hal tersebut. Mereka berdebat.

Terjangan Petir Akhirnya Rob Ada di Antara Penonton

Akhir bulan ini, Rob akan berada di Stadion Tottenham Hotspur untuk penampilan pertama The Ghost of White Hart Lane, sebuah drama yang ia pesan tentang kehidupan ayahnya. Pertunjukan tersebut dimaksudkan untuk berbagi kisah ayahnya dengan generasi penggemar yang tidak memiliki ingatan tentang hidup atau mati John. 

“Itu adalah sesuatu yang saya bicarakan dengan terapis saya,” katanya. “Setelah melihat ceritanya menjadi hidup ketika aku membaca naskahnya, itu memperkuat alasanku untuk terlibat dalam proyek ini. Aku pikir aku ingin melakukan sesuatu untuk menghidupkan kembali ayahku.”

Setelah dua malam di Tottenham, permainan kemudian akan bergerak ke utara dan melakukan tur kebalikan dari perjalanan yang dilakukan John dalam hidup, di Festival Edinburgh, di luar ruangan. Beberapa hal masih hilang. Rob masih mencari untuk merekam suara John. Salah satu jersey Tottenham yang dikenakannya masih sulit ditemukan. Namun selama beberapa dekade, dia menemukan sesuatu yang lebih: pengertian dan kasih sayang terhadap ayah yang tidak pernah dia kenal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *