Perpisahan Berkelas Feyenoord Kepada Arne

Perpisahan Berkelas Arne Slot akan memimpin pertandingan terakhirnya di Feyenoord sore ini. Pelatih asal Belanda itu telah mengonfirmasi dia akan meninggalkan klub dan berpindah ke Liverpool minggu ini. The Reds sore ini akan menggantikan Jurgen Klopp dengan Arne Slot, dan mereka nampaknya akan mengucapkan selamat tinggal penuh emosional kepada pelatih klub setelah sembilan tahun bersama mereka. 

Liverpool akan menghadapi Wolves di Anfield, tetapi sebagian besar perhatian penggemar akan tertuju pada perpisahan dengan pelatih asal Jerman yang membawa klub tersebut meraih gelar Liga Primer pertama mereka. Menjelang pertandingan, sang manajer menulis surat terbuka yang emosional kepada para pendukungnya. 

Tapi Klopp bukan satu-satunya yang mengucapkan selamat tinggal akhir pekan ini. Ini karena kepindahan Slot ke Anfield berarti ia akan menjalani pertandingan perpisahan dengan Feyenoord yang menghadapi Excelsior di kandang sendiri di Eredivisie. Klub tersebut telah memastikan finis di posisi kedua di liga, yang berarti akan terjadi situasi yang sama dalam konsentrasi saat mengucapkan selamat tinggal.

Jelang laga, Feyenoord memberikan sikap berkelas kepada Slot jelang kepindahannya ke Liverpool. Saat para pemain melakukan pemanasan untuk pertandingan, klub memajang spanduk dengan gambar Slot dan kata-kata “Walk on, Walk on” yang tertulis di atasnya. Kata-kata tersebut merujuk pada lirik lagu kebangsaan klub Liverpool. 

Slot telah menangani klub Belanda tersebut sejak musim panas 2021, selama kurun waktu tersebut, ia telah membawa mereka meraih satu gelar Eredivisie (2022/23) dan satu kemenangan Piala Belanda (2023/24). Dari 147 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi, ia telah menang 96 kali dan seri 27 kali MPO08

Pelatih berusia 45 tahun itu akan resmi bertugas di Anfield menjelang pramusim, saat ia berlatih bersama skuad sebelum dimulainya musim Liga Primer yang baru. Pertandingan pertamanya akan berlangsung pada akhir pekan tanggal 17–18 Agustus, saat musim 2024/25 dimulai.

Neville Akui ‘Terkejut’ Dengan Kepindahan Arne Slot

Gary Neville mengakui “keterkejutannya” saat Liverpool memilih Slot sebagai pengganti Klopp. Ia mengungkapkan bahwa dua manajer yang sempat di pertimbangkan Liverpool bukanlah pilihan ideal menurutnya. Ia menyukai gaya bermain pelatih-pelatih Belanda, namun ia juga mengakui bahwa transisi dari liga Belanda ke Liga Inggris cukup menantang.

Neville berpendapat bahwa struktur organisasi yang lebih baik di Liverpool akan memudahkan proses transisi pasca-Klopp dibandingkan dengan Manchester United dan Arsenal. Liverpool memiliki departemen olahraga yang lebih terstruktur, sehingga pengambilan keputusan dapat dilakukan secara kolektif.

Perpisahan Berkelas Mengapa Liverpool Tertarik Pada Slot?

Slot, yang mengamankan Piala KNVB akhir pekan lalu dan memimpin Feyenoord meraih gelar pertama mereka dalam enam tahun pada musim lalu, menarik perhatian Liverpool karena gaya bermainnya yang agresif dan penuh semangat. Dia melatih timnya untuk mengubah upaya pertahanan menjadi peluang menembak dan mereka menduduki puncak Eredivisie dalam tekel yang dimenangkan di sepertiga akhir lapangan lawan.

Feyenoord memiliki pertahanan terbaik di liga dan rekor ofensif terbaik kedua. Meskipun bekerja dengan anggaran yang lebih kecil dibandingkan rival utamanya, Slot telah membuktikan bahwa ia dapat berkembang baik secara individu maupun kolektif, dan kegemarannya pada formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3 akan cocok untuk Liverpool. 

Slot sebelumnya telah di dekati oleh Tottenham, Chelsea, dan Leeds. Ia menandatangani kontrak baru pada Mei lalu untuk membuatnya tetap di Feyenoord hingga 2026, tetapi ia memilih untuk melangkah lebih jauh dalam karier di taun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *